- Diberkati untuk Memberkati

Bapa

Bapa, saya seorang bapa dari 2 orang putri, dan saya merenungkan apa saya seorang bapa yang baik bagi putri-putri saya itu.

Apa karena kita yang mempunyai "andil" dalam proses anak-anak kita, maka kita dapat disebut seorang bapa. Atau karena kita orang yang kurang bisa akrab dengan anak-anak, kita dicap bapa yang tidak baik.

Saya baru mendapat pengertian baru mengenai siapa bapa itu.

Bapa adalah:
1. Pendisiplin.
Benar, seorang bapa harus bisa mengatur keluarganya, bisa tegas dan mengajarkan anak-anak mereka disiplin.
2. Seorang yang dapat memberi dorongan atau semangat.
Banyak bapa yang kurang memperhatikan atas perkembangan anak mereka sehingga tidak dapat memberikan dorongan atas apa yang sedang dikerjakan anak-anak mereka atau bapa yang sibuk sehingga melupakan bahwa anak-anak mereka perlu perhatian atau dorongan.
3. Membawa kelimpahan.
Kelimpahan yang dimaksud adalah dalam semua aspek, rohani maupun jasmani. Agama maupun harta.

Pertanyaannya adalah apakah kita sudah dapat menjadi seorang bapa yang baik????

Bye
Arif M K

0 comments:

Post a Comment