- Diberkati untuk Memberkati

Bintang Laut

Ada seorang pengusaha yang sangat sukses,setiap pagi sebelum berangkat kekantor pagi-pagi sekali dia selalu menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di pantai didekat rumahnya, setiap kali pada saat dia jalan di pantai dia melihat seorang pemuda yang berlari-lari kesana kemari sedang menari-nari.
Dia merasa sangat heran melihat pemuda itu setiap pagi menari-nari di pantai, tetapi dia hanya memperhatikan dan terus melanjutkan perjalanannya.
Akhirnya pada suatu pagi karena sangat penasaran pengusaha tersebut memberanikan diri untuk berhenti dan bertanya kepada pemuda tersebut "hai, anak muda boleh aku bertanya kepada mu?" , anak muda tersebut berhenti sebentar kemudian menjawab "boleh,ada apa Pak?"

Pengusaha: "kenapa setiap pagi kau selalu menari-nari dan berlari kesana kemari?"

Anak muda: " saya tidak menari !!??"

Pengusaha: " lalu apa yang sedang kau lakukan di pantai ini !!??"

Anak muda: " saya harus cepat-cepat mengambil bintang laut ini (sambil mengangkat seekor bintang laut) dan melemparkanya kembali kelaut "(kemudian dia melemparkan bintang laut tersebut sejauh mungkin dari pantai kembali ke laut)

Pengusaha: "kenapa kau lakukan itu?"

Anak muda: "agar bintang laut ini tidak mati,karena sebentar lagi matahari akan bersinar dan kalau saya tidak cepat-cepat mengembalikan bintang laut ini ke laut maka bintang laut ini akan mati kekeringan !!"

Pengusaha:" anak muda apa yang kau lakukan itu sangat percuma dan tidak ada gunanya !! karena kau lihat !!...begitu banyak bahkan ada ribuan bintang laut dipantai ini, seberapa cepat kau melemparkannya pasti bintang laut bintang laut ini akan mati semua, karena kau lihat matahari sudah mulai bersinar !!!"

mendengar jawaban seperti itu Pemuda tersebut diam sebentar....melihat ke semua arah di pantai tersebut dan melihat begitu banyak bintang laut di pantai tersebut, kemudian dia menoleh kembali ke pengusaha tersebut, dia mengambil seekor bintang laut dan berkata " yah....tapi tidak untuk bintang
laut ini !!! " lalu melemparkannya kembali ke laut,kemudian terus melanjutkan kegiatannya melemparkan bintang laut-bintang laut tersebut kembali ke laut.

Pengusaha tersebut hanya melihat dengan heran dan tidak berkata sepatah katapun, kemudian melanjutkan perjalanannya. Keesokan harinya ketika kembali berjalan di pantai dia melihat pemuda tersebut tetap melakukan kegiatannya,tapi kali ini dia tetap meneruskan perjalanannya. Hari berganti hari....... sampai suatu hari pengusaha tersebut berhenti dan kemudian bersama-sama dengan pemuda tersebut melemparkan satu persatu bintang laut-bintang laut itu kembali ke laut.

Perbedaan dan Perubahan sekecil apapun yang kita buat sebagai umat pilihan Allah didalam lingkungan sekitar kita untuk kemuliaan NYA, itu akan membuat terang kasih Tuhan akan bersinar dan kemuliaan Tuhan akan terbit di atas kita.

"Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-NYA menjadi nyata atasmu."

0 comments:

Post a Comment