- Diberkati untuk Memberkati

Besi Kehidupan

Setiap manusia tentunya pernah mengalami masa-masa sulit dalam kehidupan. Ada masa sulit dalam berumah tangga, kehidupan karir, kesehatan, ataukehidupan pribadi yang diguncang badai. Kebanyakan juga setuju kalau masa-masa sulit ini bukanlah keadaan yang diinginkan.

Bahkan sebagian orang berdoa, agar sejarang mungkin digoda oleh keadaan-keadaan sulit. Sebagian lagi yang dihinggapi oleh kemewahan hidup ala anak-anak kecil, yang berusaha membuang jauh-jauh, atau lari sekencang-kencangnya dari godaan hidup sulit.

Namun, sekencang apapun kita menjauh dari kesulitan, ia tetap akan menyentuh badan dan jiwa ini di waktu-waktu ketika ia harus datang berkunjung.

Rumus besi kehidupan ini berlaku pada semua manusia, bahkan juga berlaku untuk seorang raja, presiden dan penguasa yang paling berkuasa sekalipun.

Jika kita lihat benda benda hasil pandai besi maupun logam ..hasil karya nya terlihat begitu indah…


Indaaah yaaaa....


namun kita hanya melihat dari sisi keindahan yang bisa kita lihat..

Tapi bagaimana kah benda2 tersebut bisa terlihat indah ?

Saat seorang pandai besi membuat pedang, apa yang sebenarnya terjadi ? Dia memanaskan besi yang masih kasar. Menempanya berulang-ulang dengan palu. Lalu besi itu dicelupkannya dalam air sejenak. Proses ini dilakukan berulang kali, sampai akhirnya besi yang mentah, terbentuk menjadi pedang yang tajam dan kuat.

Besi yang awalnya tidak jelas bentuknya, setelah dipanaskan, ditempa dan didinginkan berulang-ulang akhirnya menjadi pedang samurai yang sangat indah, kuat dan tajam. Proses pembentukan ini berlangsung perlahan, tidak bisa dipaksakan dalam waktu singkat.

Begitu pula dalam kehidupan kita sehari hari, yang selalu dihadapkan pada tempaan, yang berulang2 . Hal inilah, yang mendidik diri saya pribadi untuk ikhlas ketika kesulitan datang berkunjung. Syukur-syukur bisa tersenyum sambil memeluk kesulitan.

Pelukan-pelukan kebijakan seperti inilah yang datang ketika sang hidup sempat membanting kita dari sebuah ketinggian. Sakit memang, tapi karena ia sudah saatnya datang berkunjung, dan kita tidak punya pilihan lain terkecuali membukakan pintu rumah kehidupan, maka hanya keikhlasanlah satu-satunya modal berguna yang dapat kita lakukan

Sahabat...

Di setiap ujian dan tempaan yang DIA berikan, itu hanyalah merupakan caraNYA untuk membuat kehidupan kita menjadi lebih baik dan lebih baik lagi....yang menghasilkan keindahan dalam kehidupan ini


Salam Sukses
Irma Sustika LUTCF

http://www.armiko-diberkati.com
http://www.tripleclicks.com/10696298
http://www.sfi4.com/10696298/CB
http://www.armikopeoplesearch.ws

0 comments:

Post a Comment