- Diberkati untuk Memberkati

PERAN SUAMI ISTRI DALAM PERNIKAHAN.

TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." Kejadian 2:18"
Pelajaran kali ini akan menolong para suami dan istri untuk menemukan perannya yang unik dalam suatu pernikahan. Suami dan Istri dalam pernikahan Kristen berperan sebagai "Penolong", berarti ia akan menjadi teman, sahabat, bagi suami/istrinya. Dalam suatu hubungan yang baik yang sudah Allah rencanakan dalam pernikahan, Dia sudah meletakkan pria dan wanita sebagai dua bagian yang sama. Sang istri akan menjadi teman dan penghibur bagi sang suami demikian sebaliknya. Dia akan menjadi pelengkap bagi suami/istrinya. Kerinduannya hendaknya membangun, mengungkapkan kepercayaan diri dalam kecakapan, sama sama mensupport, menunjukkan penghargaan, percaya pada kebijaksanaan dan kecakapan, menunjukkan penghormatan, menolong suami/istri meraih segala kecakapan, mendengarkan dengan lembut, mengagumi sesama, mempercayai, dan berdiri disamping sang suami/istri apapun yang terjadi. Masing masing akan menolong,merasa aman dengan mengasihinya.
Teman,apa yang anda inginkan dari seorang sahabat,….? Apakah,….seorang yang anda senangi untuk berkumpul bersama- sama, mengerti dan mendukung anda, selalu siap mendengarkan anda, seorang yang percaya akan pekerjaan dan keputusan anda yang baik, seseorang yang melakukan hal-hal yang baik terhadap anda, Seseorang yang selalu berdiri disamping anda tak peduli apapun yang terjadi, seorang yang benar-benar senang ketika anda melakukan sesuatu yang baik, seorang yang kepadanya anda bisa berbagi kesengsaraan anda.
Sekarang, pikirkanlah apakah anda sudah menjadi sahabat bagi suami/istrimu? Persahabatan ini bisa memperindah pernikahan anda dan membawa sukacita dan semangat dalam pernikahanmu.
MULAILAH PERUBAHAN POSITIF DARI DIRIMU SENDIRI, MAKA ANDA AKAN MENEMUKAN REAKSI POSITIF DARI PASANGANMU... TUHAN YESUS MEMBERKATI.

1 comments:

Anak Brayan said...

Waduhh...
tips yang bagus, makasih ya bang..

Post a Comment