- Diberkati untuk Memberkati

Sebuah Jamahan Kemurahan Tuhan


Sebab Engkaulah kemulian kekuatan mereka, dan karena Engkau berkenan, tanduk kami meninggi. . (Mazmur 89:18)


Suatu kali saya bertemu dengan seorang montir yang mengalami pembayaran upah yang tidak adil selama bertahun-tahun di sebuah took truk diesel besar dia mana ia bekerja. Lebih dari itu, ia mengalami segala macam ketidakadilan dan olok-olok dari rekan-rekan kerjanya. Ia adalah salah saorang montir terbaik di toko itu, tetapi selama tujuh tahun, ia tidak menerima kenaikan upah atau bonus dalam bentuk apapun, pada dasarnya karena supervisornya tidak menyukai dia.
 
Montir tersebut bisa saja menjadi pahit hati. Ia bisa saja berhenti dan mencari pekerjaan di tempat lain; ia abisa saja mengembangkan sikap yang suka melawan dan marah terhadap dunia. Tetapi sebaliknya, ia senantiasa melakukan pekerjaan terbaik, dengan mengetahui bahwa ia bekerja bukan untuk menyenangkan supervisornya; ia bekerja untuk menyenangkan Tuhan.

Suatu hari, pemilik perusahaan memanggilnya dan berkata kepadanya bahwa ia hendak pension. “Saya sedang mencari seseorang yang dapat saya percaya untuk mengambil alih bisnis ini dan untuk melanjutkan pekerjaan yang aku mulai,” ia berkata, “Aku ingin memberikannya padamu.”

Hari ini, montir tersebut memiliki perusahaan itu dengan cuma-cuma dan dan pasti!

Sahabatku, itu adalah sebuah contoh yang baik tentang bagaimana Tuhan mendatangkan keadilan di dalam kehidupan manusia. Itu adalah cara Tuhan mengembalikan upah kepadanya. Dan Tuhan ingin melakukan hal yang serupa bagi anda.

Pahamilah, kita melayani Tuhan yang ingin melakukan sesuatu yang lebih besar dari yang dapat kita minta atau pikirkan. Tidak perduli bagaimana orang lain memperlakukan anda, tetaplah kerjakan hal-hal baik; jangan sakit hati atau marah; jangan berusaha untuk membalas mereka, membalas kejahatan dengan kejahatan.

Sebaliknya, tetaplah mengampuni; tetaplah menanggapi dengan kasih. Jika anda melakukannya, maka ketika saatnya tiba bagi anda untuk dipromosikan, Tuhan akan memastikan itu akan terjadi. Ia akan memastikan anda mendapat segala sesuatu yang pantas anda terima, dan lebih lagi!

Ingatlah, sebuah jamaah Tuhan dapat mengubah situasi-situasi anda. Pilihnya hari ini untuk mempercayai rencana-Nya bagi kehidupan anda, dan melailah mengharapkan jamahan kemurahan-Nya.

Doa hari ini untuk Kehidupan Terbaik Anda Sekarang:

Aku tahu, Bapa, bahwa sebuah jamahan-Mu dapat mengubah keadaan apa pun dalam kehidupanku. Aku percaya bahwa Engkau memiliki kemurahan ilahi yang siap Engkau curahkan dalam kehidupanku, dan aku akan mengharapkan hal-hal baik terjadi hari ini karena Engkau.

Sumber: Bacaan Harian Dari Your Best Life Now, Joel Osteen

0 comments:

Post a Comment