- Diberkati untuk Memberkati

Tetaplah Bermimpi!


Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata, “Jadilah kepadamu menurut imanmu.”
 (Matius 9:29)

Victoria dan saya berada di Chicago belum lama ini, di mana kami bertemu dengan seorang wanita yang menarik dan ceria. Ia berkata kepada kami bahwa ia mengalami penurunan berat badan sebanyak dua ratus pon.

“Bagaimana anda dapat melakukannya?” saya bertanya.

Wanita muda itu menggambarkan bagaimana ia telah mencoba diet demi diet tetapi tidak ada yang berhasil. “Lalu suatu kali,” ia berkata, “Saya memutuskan untuk mulai melihat diri saya dari dalam dengan cara berbeda. Saya mulai melihat tubuh saya semakin berkurang beratnya. Saya mulai melihat diri saya sedang berlari dan bermain dengan anak-anak saya. Saya melihat diri saya seperti yang saya inginkan.”

Ia melanjutkan, “Saya berjalan dan berdiri di depan cermin dan saya mengucapkan kata-kata kemenangan untuk kehidupan saya. Saya berkata,’aku bisa menurunkan berat badanku. Aku punya disiplin. Aku punya penguasaan diri. Aku lebih dari seorang pemenang.’”

Apa rahasia dari penurunan berat badannya? Ia memperoleh citra baru tentang dirinya; ia melihatnya di dalam dirinya. Sekali gambaran yang baru itu nyata dalam dirinya, maka Tuhan dengan mudah dapat mengembangkannya dari luar. Hari ini ia sedang menjalani impiannya dan menikmati gaya hidup yang lebih bahagia dan sehat.

Saya tidak sedang berkata bahwa perubahan itu akan terjadi segera. Saya juga tidak sedang mengatakan bahwa itu mudah, tetapi saya sedang mengatakan bahwa anda pertama-tama harus mendapatkan suatu gambar diri yang anda inginkan di dalam diri anda; taruhlah itu di dalam hati anda dan lukislah sebuah gambar baru dalam pikiran anda, jika ingin melihat itu terjadi dalam kehidupan anda secara fisik.

Ketika saya masih kanak-kanak, saya sering mendengar ayah saya berkata kepada jemaat gereja kami, “Saya ingin anda memandang ke sana bersama saya dan melihat sebuah tempat ibadah baru.” Pada saat itu kami beribadah di sebuah bangunan yang tidak memenuhi syarat, dengan tempat parker yang penuh lalang. Tetapi ayah berkata, “Saya ingin melihat bahwa bangunan baru itu sudah selesai, lunas bebas hutang sama sekali.” Tentu saya, orang-orang yang mengunjungi kami pada hari minggu itu mungkin berpikir bahwa kami sudah gila. Apa yang mereka lihat adalah tembok coklat yang sudah kusam. Tetapi ayah berkata, “Tutup mata anda dan lihatlah tempat ibadah baru bersama saya dengan mata iman anda. Lihatlah itu penuh dengan jemaat yang sedang beribadah.” Kami membayangkan gedung itu bertahun-tahun sebelum itu menjadi kenyataan. Dan hari ini gedung dengan enambelas ribu tempat duduk di Lakewood Church di Houston yang mempunyai empat kebaktian setiap minggu, semua karena seorang yang mempunyai visi di dalam dirinya.

Pikirkanlah seperti ini: Pada saat kita menutup mata, kita seharusnya melihat lebih dari pada yang kita lihat pada saat mata kita terbuka. Jadilah pemimpi besar. Jangan hanya membuat rencana-rencana kecil. Lihatlah seluruh keluarga anda melayani Tuhan. Lihatlah diri anda naik ke tingkat efektivitas yang lebih tinggi.

Saya tidak melihat diri saya di tempat yang sama, di tempat dimana saya berada sekarang, tahun yang akan datang. Saya melihat diri saya menjangkau lebih banyak orang dengan berita pengharapan. Saya melihat diri saya sebagai seorang pemberi yang lebih besar. Saya melihat keluarga saya sehat dan bahagia. Kadang-kadang saya mengganggu Victoria bahwa saya melihat diri saya semakin ganteng!

Saya melihat anda dipromosikan. Saya melihat anda melunasi rumah itu. Saya melihat Tuhan memakai anda lebih luar biasa. Saya melihat anda lebih kuat, lebih sehat, dan hidup lebih berlimpah. “Bagaimana engkau melihat semuanya itu, Joel?” Anda mungkin bertanya. Saya dapat melihatnya melalui mata iman.

Ketika saya melihat dengan iman ke masa depan untuk keluarga saya, saya melihat anak-anak saya menikah dengan orang-orang baik. Saya melihat anak-anak kami bekerja sama dengan kami dalam pelayanan. Saya melihat anak-anak kami sebagai pemimpin-pemimpin dari generasi-generasi mereka. Saya melihat anak-anak kami melakukan perkara-perkara besar bagi Tuhan.

Ambillah waktu beberapa menit setiap hari untuk mengimpikan perkara-perkara besar; pejamkanlah mata anda, dan lihatlah impian-impian anda jadi kenyataan. Lihatlah diri anda terbebas dari hutang. Lihatlah diri anda terbebas dari kecanduan itu. Lihatlah pernikahan anda semakin bahagia. Lihatlah diri anda naik ke tingkat yang lebih tinggi dalam karier anda. Jika anda dapat membentuk gambaran itu dalam hati dan pikiran anda, maka Tuhan dapat mulai mewujudkannya dalam kehidupan anda.

Doa hari ini untuk Kehidupan Terbaik Anda Sekarang:

Bapa, karena Engkau, aku akan bertekad mengimpikan perkara-perkara besar. Dengan iman dan keyakinan di dalam Engkau, aku tahu dapat meraih sasaran-sasaran yang telah Engkau tempatkan dalam hatiku.

Sumber: Bacaan Harian Dari Your Best Life Now, Joel Osteen

0 comments:

Post a Comment