- Diberkati untuk Memberkati

Anggota DPR




Anggota DPR

Rombongan anggota  DPR tewas dlm kecelakaan Bus saat mereka melakukan kunjungan kerja ke desa terpencil,seorang petani tua yg melihat kejadian itu mengerahkan warga utk mengkuburkan semua politisi tersebut, seminggu kemudian, seorang polisi datang untuk mencari tahu dan bertanya kepada petani tersebut; "Apakah tidak ada satupun korban yang Hidup?", 

Petani tersebut menjawab "Sebenarnya ada korban yang ngaku masih hidup, tapi bapakkan tahu sendiri kalau politisi itu omongannya sulit dipercaya".......ya tetap kami kuburkan semuanya........


JANGAN LUPA TERJEMAHKAN DULU
 
Seorang pemuda pengangguran sedang diinterview oleh kepala personalia suatu perusahaan ekspor impor.

"Apa saudara ngerti bahasa Inggris?"

"Ngerti Pak." Jawab pemuda penuh percaya diri.

"Bagus.... Untuk pertanyaan selanjutnya akan saya ajukan dalam bahasa Inggris, oke..."

"Baik, Pak."

"What's your name?"

Si pemuda diam saja sambil menatap ramah bersahabat kepada kepala personalia.

"What is your name?!" ulang personalia dengan suara agak keras.

Si pemuda masih menatap lembut membisu.

"Hay!!!.... I'm asking to you!!! What is your name!!! Please answer my question !!!..." Bentak kepala personalia dengan mukanya memerah.

Si pemuda jadi gugup dan ia memberanikan diri untuk balik bertanya. "A...a...ada...a..apa..., paaak???"

"Kamu bilang tadi bahwa kamu ngerti bahasa Inggris, masak pertanyaan kayak gitu aja kamu nggak ngerti!"

Gerutu personalia sambil menyeka keringatnya yang sudah bercucuran .

"Bapak nanya apaan siiiiih..."

"Huuuuuh....., saya tadi kan nanya, siapa nama kamu?!!..." Kali ini personalia menjelaskan sambil mengurut-urut dadanya.

"Ooo...., nama saya Ujang, pak...," jawab si pemuda dengan sopan.

"Lho, tadi kok kamu tidak menjawab sewaktu saya tanya dalam bahasa Inggris, berarti kamu nggak ngerti bahasa Inggris dan itu berarti kamu tidak bisa diterima untuk bekerja disini!" Jawab personalia dengan ketus dan jengkel.

"Saya ngerti kok pak. Tadi pertanyaan bapak itu kan belum bapak terjemahkan. Buktinya saja saya bisa menjawab pertanyaan bapak. Bapak boleh menyakan apa saja dalam bahasa Inggris sesuka hati bapak, asal jangan lupa bapak terjemahkan kembali, saya yakin semua pertanyaan bapak dapat saya jawab dengan mudah."



Setelah si pemuda menjelaskan semuanya dengan panjang lebar, tiba-tiba terdengar suara seperti sesuatu barang yang jatuh. "Gedebug!!!..." Pemuda itupun kebingungan dan berteriak, "tolooong...!!! bapak personalia pingsan....!!!"


AYAH KORBAN


Seorang wartawan sedang meliput peristiwa kecelakaan. Karena banyaknya orang yang mengerumuni lokasi kecelakaan, si wartawan kesulitan menerobos untuk melihat si korban dari dekat. Namun setelah beberapa saat memutar otak, akhirnya ia memperoleh ide yang brilian.


"Minggir... minggir semua. SAYA AYAH KORBAN!" ia berseru. "Saya minta jalan!"

Benar saja. Kerumunan itu membiarkan dia lewat. Semua mata terarah padanya. Dalam hati ia berbangga diri,"Berhasil juga ideku. Aku memang cerdas!!!"


Ketika sampai di tengah kerumunan, ia terpana melihat ...... SEEKOR ANAK MONYET tergeletak tak berdaya ditabrak mobil.




By: Mohamad Yunus

0 comments:

Post a Comment