- Diberkati untuk Memberkati

Daily Bread #3


"I do not like to repeat successes; I like to go on to other things." - Walt Disney

Saya tidak menyenangi untuk mengulang kesuksesan; Saya menyukai untuk melakukan sesuatu yang lain.

Sewaktu kecil, saya suka sekali bulu tangkis. Saya pernah bercita-cita menjadi seperti Rudy Hartono yang menjuarai All England sampai 8 kali (CMIIW). Serasa hebat rasanya bisa menjadi juara All England, apalagi sampai 8 kali.

Kita harus akui bahwa Rudy Hartono itu hebat. Dia bisa mempertahankan trophy juara All England sampai 8 kali. Pertanyaannya : apakah keberhasilan sang maestro Rudy Hartono bukanlah hanya kesuksesan yang berulang ?

Kalau dilihat dari trophy kejuaraannya, memang benar sang maestro hanya mengulang kesuksesan. Tetapi apabila dilihat dari lawan yang dihadapi, tentunya beda satu dan yang lainnya. Hitung saja berapa kali Rudy Hartono menghadapi Svend Pri di final ? Saya tidak ingat persis angkanya, tetapi yang saya ketahui adalah tidak selalu Rudy Hartono menghadapi lawan yang sama.

Seperti halnya dalam berbisnis. Sudah berhasil mendirikan satu pabrik, dilanjutkan dengan membuat pabrik tersebut menjadi satu unit bisnis yang menguntungkan. Sesudah menguntungkan, ingin mendirikan pabrik lain atau unit bisnis lain. Semua ini bukanlah mengulang kesuksesan tetapi melakukan sesuatu yang baru.

Kemudian, apa itu mengulang kesuksesan ? Artinya kita terpaku pada kesuksesan yang sudah diraih dan tidak berusaha untuk mencapai yang lain. Ibaratnya, sudah berhasil membuat pabrik dan buat pabrik lagi yg lain tanpa pernah peduli apakah pabrik pertama menguntungkan.

Good day Good Luck God Bless You

by: A.C. Huang

0 comments:

Post a Comment