- Diberkati untuk Memberkati

Pemimpin Yang Tidak Mengalami Kemajuan Rohani (End)



9.       Pemimpin yang tidak mengalami kemajuan rohani tidak mau mengakui hikmat orang lain.

Pemimpin semacam ini lbih sering berbicara dari pada mendengarkan, tidak tertarik kepada apa yang dikatakan orang lain, dan mudah tersinggung bila ada orang menentang pemikirannya. Memberitahukan sesuatu yang baru kepada orang semacam ini merupakan suatu hal yang hamper mustahil. Ketika mencoba membagi sebuah pemikiran baru, anda akan sering mendengar perkataan,” Aku tahu,” dari pemimpin yang tidak mengalami kemajuan.


10.   Pemimpin yang tidak mengalami kemajuan rohani merendahkan kehidupan Kristen dengan menjadikannya rutinitas.

Pemimpin yang tidak mengalami kemajuan berada dalam semacam pola diam dan tidak mengalami kemajuan dalam kehidupannya bersama Kristus. Bagi orang ini, kehidupan adalah sesuatu yang rutin, berusaha menjalani kehidupan Kristen dengan cara kekristenan yang benar. Situasi ini adalah keberadaan yang statis, yaitu mempertahankan yang sudah ada dan bukan mengembangkan sesuatu yang baru. Inilah kehidupan yang berisi sedikit hal yang boleh dilakukan dan banyak hal yang tidak boleh dilakukan.

Ketika anda membaca daftar ini semua ( Dari yang ke 1 sampai ke 10), apakah ada yang cocok dengan anda? Mungkin anda harus menyediakan waktu pribadi dengan Tuhan. Akuilah kepada-Nya hal-hal dalam daftar ini yang telah menjadi bagian dari identitas anda dan mintalah kepada-Nya supaya menolong anda untuk berubah.

(Dirangkum dari buku Organic Leadership, Neil Cole)

0 comments:

Post a Comment