- Diberkati untuk Memberkati

Mengeluh versus bersyukur

‎​Menurut aku, cerita ini sangat Luar Biasa...

Penjual daging melihat seekor anjing ditokonya dan mengusirnya,.. tapi anjing itu kembali lagi, ia menghampiri anjing itu dan melihat ada catatan dimulutnya : "Tolong sediakan 12 sosis, uangnya dimulut anjing ini.Si penjual melihat ada uang 10$, diambilnya uang itu, ia memasukkan sosis kekantung plastik dan diletakkan dimulut anjing itu. Sipenjual sangat terkesan.
Kebetulan saat itu waktu tutup toko, ia menutup toko dan mengikuti si anjing yang berjalan ketempat penyeberangan. Si anjing meletakkan plastiknya, melompat dan menekan tombol penyeberangan, kemudian menunggu lampu hijau dan ia menyeberang. Anjing tersebut sampai dihalte bus dan melihat papan informasi kemudian duduk. Sebuah bus datang, si anjing melihat no bus, kemudian kembali duduk. Bus lain datang, yakin bus benar, si anjing naik! Si penjual kagum mengikuti anjing itu. Akhirnya si anjing berjalan ke depan, ia berdiri dengan dua kakinya dan menekan tombol agar bus berhenti. Kemudian ia keluar dan berhenti depan rumah dan meletakkan kantung plastik. Kemudian ia membenturkan dirinya ke pintu rumah tersebut. Si penjual melihat seorang pria membuka pintu dan langsung memukuli, menendang serta menyumpahi anjing tersebut! 
Si penjual berlari untuk menghentikan pria tersebut, "Apa yang kau lakukan? Anjing ini sangat jenius"... Pria itu menjawab: "Kau bilang anjing ini pintar? Dalam minggu ini sudah 2 kali anjing ini lupa membawa kunci!!"
Mungkin hal serupa sering terjadi dikehidupan kita. Sesuatu yang bagi kita tidak memuaskan, mungkin sesuatu yang sangat luar biasa bagi orang lain.Yang membedakan hanyalah seberapa besar penghargaan kita. Pemilik anjing tidak menghargai kemampuan si anjing dan hanya terfokus pada kesalahannya! Sebaliknya, pemilik toko menganggap anjing tersebut luar biasa pintar! Kita tidak menyadari bahwa setiap harinya kita punya 2 pilihan,..hendak mengeluh atas berbagai hal yang kurang memuaskan,..atau bersyukur atas berbagai karunia yang telah kita terima..?
Semua itu tergantung kita sebagai manusia memandang permasalahan tersebut.. All the best


http://www.tripleclicks.com/10696298
http://www.sfi4.com/10696298/CB
http://www.armikopeoplesearch.ws
http://Acme-People-Search.com/signup.php?ref=1264066885MSZM&tid=armiko

1 comments:

Post a Comment