- Diberkati untuk Memberkati

Programlah Pikiran Anda Untuk Berhasil

Pikiranlah perkara yang diatas, bukan yang dibumi. (Kolose 3:2)

Memprogram pikiran anda untuk berhasil tidak terjadi secara otomatis. Setiap hari, anda harus mengharapkan hal-hal baik terjadi pada anda. Saat anda bangun pagi, hal pertama yang harus adalah mengarahkan pikiran anda pada arah yang tepat. Katakan sesuatu seperti “Ini akan menjadi hari yang luar biasa. Tuhan sedang mengatur langkah kehidupanku. Kebaikan-Nya sedang mengelilingi aku. Kebaikan dan kemurahan mengikuti aku. Aku bersemangat pada hari ini!” Mulailah hari anda dengan iman dan pengharapan,  kemudian keluarlah dengan menanti hal-hal baik. Harapkanlah keadaan-keadaan berubah seperti yang anda kehendaki. Harapkanlah orang-orang akan menolong anda. Harapkanlah anda berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat.

Mungkin anda dijadwalkan untuk menyampaikan presentasi penting, dan anda benar-benar mengharapkan mendapat kontrak besar itu. Jangan terkejut jika anda mendapatkan suara berbisik dalam pikiran anda, engkau tidak mempunyai kesempatan. Ini akan menjadi hari yang buruk bagimu. Tidak ada hal baik yang terjadi bagimu. Engkau sebaiknya jangan berharap terlalu tinggi.
Jangan dengarkan kebohongan-kebohongan seperti itu! Tuhan ingin anda meningkatkan harapan-harapan anda. Alkitab berkata, “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan” (Ibrani 11:1), dan salah satu definisi untuk pengharapkan jenis itu adalah “pengharapan yang penuh keyakinan.” Kita dapat dengan penuh keyakinan mengharapkan kemurahan Tuhan. Mulailah mengharapkan pintu-pintu kesempatan terbuka terbuka bagi anda. Harapkanlah untuk meraih yang terbaik dalam karier anda. Yakinlah bahwa anda akan mengatasi tantangan-tantangan kehidupan.

Tuhan biasanya bertemu dengan kita pada tingkat pengharapan kita.  Itulah sebabnya, dalam banyak area, pengharapan-pengharapan anda akan menentapkan batas-batas kehidupan anda. Yesus berkata, “Jadilah kepadamu menurut imanmu.” Salah satu terjemahan menyatakan demikian, “jadilah apa yang engkau percaya” (Matius 9:29, THE MESSAGE)

Beberapa orang cenderung mengharapkan yang terburuk. Orang lain merasa begitu kewalahan karena masalah-masalah mereka, mereka mempunyai kesukaran mempercayai bahwa hal-hal baik dapat terjadi pada mereka. Anda mendengar mereka berkata seperti, “Oh, saya mempunyai begitu banyak masalah. Bisnis saya bermasalah. Kesehatan saya sedang menurun. Bagaimana mungkin anda mengharapkan saya bangun dan berkata bahwa ini akan menjadi suatu hari yang baik, ketika saya mempunyai kekacauan besar ini?”

Sahabatku, itulah artinya iman. Mulailah percaya bahwa hal-hal baik sedang mendatangi anda, dan semua itu memang akan datang.

Apa yang anda harapkan dalam kehidupan anda? Apakah anda mengharapkan hal-hal baik atau buruk, sesuatu yang berarti atau keadaan biasa-biasa saja? Jangan izikan keadaan-keadaan atau perasaan-perasaan anda menumpulkan semangat anda untuk hidup dan memenjarakan anda dalam suatu bingkai pikiran negative. Mulai hari ini, harapkanlah segala sesuatu berubah berpihak kepada anda. Harapkanlah untuk mengalami kebaikan Tuhan!

Doa hari ini untuk Kehidupan Terbaik Anda Sekarang:

Syukur kepada-Mu, Bapa, bahwa Engkau ingin agar aku memiliki pengharapan yang lebih besar, bahwa Engkau ingin aku mulai mengharapkan hal-hal baik dalam hidupku, daripada khawatir tentang hal-hal buruk apa yang akan menimpa aku. Saat imanku lemah, tolonglah aku untuk bertumbuh menjadi lebih kuat sehingga aku dapat lebih mempercayai Engkau lagi dan mendapatkan apa yang diharapkan imanku.

Sumber: Bacaan Harian Dari Your Best Life Now, Joel Osteen

0 comments:

Post a Comment