- Diberkati untuk Memberkati

Pilihlah Lingkungan Anda Dengan Baik


Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak,
tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang. (Amsal 13:20)

Beberapa teman saya mengalami stress berat ketika mereka pindah ke sebuah kota yang baru, dan hampir tidak mampu untuk mendapat cukup uang untuk membayar uang sewa dan untuk membeli makanan. Mereka melalui hari-hari mereka dengan bekerja keras untuk dapat bertahan hidup dan mengejar kesempatan-kesempatan baru untuk memperbaiki kehidupan mereka. Jelas mereka tidak dapat membelanjakan uang untuk hiburan. Dari pada mondar-mandir disekitar apartemen kecil mereka, mereka berpakaian rapi, dan pergi ke sebuah hotel yang mewah, dimana mereka hanya duduk di lobby hotel yang elegan dan bermimpi.
 
Apakah mereka membuang-buang waktu? Tidak, mereka sedang memperbesar visi mereka, menempatkan diri mereka dalam sebuah lingkungan di mana mereka dapat melihat diri mereka berhasil. Mereka melihat melampaui dimana mereka berada kepada dimana mereka ingin berada, dan mengizinkan iman bertumbuh dalam hati mereka.

Mungkin anda juga perlu mengubah lingkungan anda. Berhentilah khawatir dan meresa bersalah atas diri anda diri sendiri. Sebaliknya, temukanlah suatu tempat dimana anda dapat bermimpi. Ia mungkin di gereja; itu mungkin di tepi aliran air sungai atau disebuah taman. Temukanlah sebuah tempat dimana iman anda dapat ditingkatkan. Masuklah ke dalam atmosfer di mana orang-orang membangun anda  daripada menghancurkan anda. Temukanlah sebuah tempat di mana orang-orang akan membesarkan hati anda dan menantang anda untuk menjadi yang tebaik yang anda bisa. Luangkanlah waktu bersama orang-orang yang mengilhami anda untuk naik lebih tinggi.

Jika anda bergaul dengan orang-orang berhasil, dalam waktu yang tidak lama, semangat mereka akan menular dan anda akan menangkap visi tersebut. Jika anda tinggal dalam sebuah atmosfir kemenangan, anda akan mengmbangkan cara pikir pemenang. Jika anda bergaul dengan orang-orang beriman, iman anda akan bertumbuh. Inilah saatnya bagi anda untuk anda terbang tinggi bersama rajawali dari pada mencari mencari makan ke sana kemari bersama ayam.

Bahkan pada saat keadaan-keadaan tidak mendukung anda, jagalah arah pikiran anda kea rah yang benar. Jika anda melakukan bagian anda dengan senantiasa merenungkan kebaikan Tuhan, hidup dengan iman dan pengharapan, Tuhan akan membawa anda ke tempat-tempat yang belum pernah anda impikan, dan anda akan hidup pada suatu tingkat di mana anda tidak pernah berani membayangkan sebelumnya.

Doa hari ini untuk Kehidupan Terbaik Anda Sekarang:

Aku ingin hidup dalam suatu lingkungan dimana aku dapat mengimpikan impian-impian besar, ya, Tuhan; suatu tempat dimana aku dapat dengan berani percaya kepada-Mu untuk hal-hal yang lebih besar lagi. Kelilingilah aku, Bapa, dengan orang-orang yang aku dapat belajar dari mereka, orang-orang yang mendor ong aku intuk percaya kepada firman-Mu. Berikan padaku keberanian untuk mengambil langkah yang akan membawaku berhubungan dengan orang-orang bijaksana, pria dan wanita  yang dipertimbangkan sebagai orang-orang yang berhasil di surga.

Sumber: Bacaan Harian Dari Your Best Life Now, Joel Osteen

0 comments:

Post a Comment