- Diberkati untuk Memberkati

TAHUN GONCANGAN


Sebab beginilah Firman TUHAN semesta alam : Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat . “ ~ Hagai 2:7


Jika kita melihat keadaan dunia pada hari-hari ini, memang sungguh benar bahwa Tuhan sedang menggoncangkan langit, bumi, laut dan darat, ada gempa bumi, gunung meletus, tsunami, perang yang terus bergejolak dan lain sebagainya. Dan dari sekian banyak peristiwa bencana alam, ternyata banyak yang terjadi pada tanggal 26. Sejak tahun 1531 tercatat ada 39 kali bencana alam yang melanda dunia pada tanggal 26, 7 diantaranya terjadi di Indonesia, dan yang luar biasa adalah 6 bencana alam yang terakhir semuanya terjadi di Indonesia.

Sesuai dengan visi yang Tuhan berikan kepada kita melalui Gembala Pembina, tahun 2011 adalah tahun multiplikasi dan tahun promosi, namun tahun 2011 ini juga adalah tahun goncangan, tahun stress besar, masa transisi ; bisa kearah yang baik ataupun yang tidak baik. Sebagai anak Tuhan bagaimana sikap kita dalam menghadapi tahun goncangan ini ?
 
  1. Jangan Takut
sesuai dengan janji yang telah Kuikat dengan kamu pada waktu kamu keluar dari Mesir. Dan Roh-Ku tetap tinggal di tengah-tengahmu. Janganlah takut!
Hagai 2:6
Ditengah goncangan yang sedang melanda dunia ini, Tuhan memberikan firman kepada kita agar “jangan takut!” inilah sikap mental yang harus dimiliki oleh setiap anak Tuhan. Sebagai anak Allah yang maha perkasa, kita harus percaya bahwa sebagai Bapa yang baik Dia pasti menjaga dan melindungi kita anak-anak yang dikasihiNya, dan sebagai anak, maka kita juga harus memiliki DNA Bapa, yaitu sifat “berani” yang dimiliki oleh Bapa kita, karena itu maka setiap anak Tuhan juga harus memiliki sikap “berani” menjalani kehidupan ini sebab Tuhan selalu menyertai kita sekalian.

  1. Memperhatikan perintah Tuhan
firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau."
Keluaran 15:26
Jika kita mendengarkan suara Tuhan dengan sungguh-sungguh dan melakukan apa yang benar dimataNya, maka Tuhan berjanji tidak akan menimpakan penyakit manapun yang telah ditimpakanNya kepada orang Mesir, Dia yang akan menghalau segala tulah dan sakit penyakit itu agar tidak terjadi kepada kita. Dunia ini boleh digoncang tetapi anak Tuhan akan tetap tegap berdiri didalam kekuatan kuasaNya. Tentu dalam hal ini dibutuhkan usaha dari pihak kita sebagai manusia untuk selalu haus mencari kehendak Tuhan dan hidup intim denganNya sehingga telinga rohani kita semakin dipertajam dari hari ke sehari dan suara Tuhan menjadi semakin jelas terdengar sehingga kita tidak salah dalam melangkah.

  1. Bangkit dan menjadi terang
Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
Yesaya 60:1

Didalam tahun goncangan dan masa transisi inilah saatnya bagi setiap anak Tuhan untuk bangkit dan menjadi terang bagi dunia sekitar yang sedang membutuhkan pertolongan. Pandanglah dunia disekitarmu, jangan menjadi orang yang egois, lihatlah ladang yang sudah menguning dan siap untuk dituai, ada banyak orang sedang bingung, mereka seperti hilang harapan, tidak tahu lagi kemana harus mencari pertolongan, inilah saatnya bagi setiap kita untuk menyatakan kasih Kristus dan memberitakan kabar baik bahwa didalam Yesus masih ada harapan, bahwa mujizat itu masih ada.
 
Kesimpulan :

Tahun 2011, keadaan dunia tidak akan menjadi semakin lebih baik, akan ada banyak goncangan yang terjadi, akan terjadi masa transisi, dan masa transisi ini bisa menuju ke arah yang baik ataupun tidak baik. Tetapi sebagai anak Tuhan kita tidak boleh takut menghadapi tahun ini, kita harus lebih lagi memperhatikan perintah Tuhan, bahkan inilah saatnya untuk bangkit dan menyatakan terang Kristus. Dan jika kita melakukan semua ini maka Tahun Multiplikasi & Promosi PASTI akan kita alami.
 
Tuhan Engkau ajaib bagiku
Tak ada yang tak mungkin bagiMu
Kau yang t’lah berfirman
Dan semuanya jadi
Tuhan Engkau ajaib bagiku

Tuhan Engkau ajaib bagiku
Tak ada yang tak mungkin bagiMu
S’mua yang ku saksikan
Perbuatan tanganMu
Tuhan Engkau ajaib bagiku

Reff : Sungguh ku percaya
Tiada yang mustahil
Mujizat masih ada dalam hidupku
Sembuhkan sakitku
Pulihkan jiwaku
Mujizat masih ada bagiku
 

0 comments:

Post a Comment